Alasan Harus Modifikasi Kendaraanmu Dengan Sticker Decal Bali

Bagi penyuka dunia modifikasi otomotif pasti tidak asing dengan istilah decal. Decal sendiri adalah sebuah seni modifikasi tampilan luar motor dan mobil dengan sticker khusus. Decal sendiri berbeda dengan sticker biasa yang ada di pinggir jalan. Dilihat dari perbedaa jenis bahan yang digunakan dan proses pemasangannya. Jenis sticker decal Bali menjadi salah satu sticker decal dengan kualitas tinggi tapi harga terjangkau. Tentunya jenis sticker decal ini populer di kalangan penyuka modifikasi kendaraan.

Pada srickter, model sticker akan ditempel dulu di body motor atau mobil baru di-cutting. Di sticker biasa dipola langsung di body kendaraan, resiko baret lebih besar karena proses cutting. Sedangkan di sticker decal mengandalkan teknologi digital. Pakai sticker dasar warna putih baru didesain pola pakai komputer. Setelah desain jadi kemudian dicetak ke sticker putih pakai mesin print. Jadi sticker tinggal ditempel saja ke body kendaraan pakai heat gun. Pemasangan sticker decal jauh lebih praktis dan rapi.

Mengenal Sticker Decal, Modifikasi Otomotif Berteknologi

Sticker decal sering disebut salah satu digital printing. Karena proses pembuatannya melalui komputer. Sticker decal mengubah tampilan motor dan mobil jadi lebih keren dan terkesan gaul. Ada beberapa pilihan, antara lain dengan cat airbrush atau bisa juga menggunakan cutting sticker. Efek yang dihasilkan mirip dengan mengecat dengan airbrush tapi bahan yang digunakan adalah sticker printing.

Decal sticker adalah sticker yang tercetak diatas suatu pola yang sebelumnya telah disesuaikan dengan body motor atau mobil yang akan ditempeli. Didesain beragam dengan software seperti Adobe Ilustrator, Photoshop atau Corel Draw. Decal sticker bisa sewaktu-waktu kita lepas atau ubuh dengan desain yang baru. Selain itu, decal sticker bisa menampung gambar yang lebih detail dan kecil. Bahannya lebih fleksibel dan tipis.

Perbedaan Decal Sticker Bali dengan Scotlite Stiker

Ada juga cara lain mempercantik body kendaraan, yaitu dengan sticker scotlite. Tapi sticker ini jarang digunakan karena tegeser dengan perkembangan teknologi. Pemasangannya pun masih dengan teknologi manual. Memang harganya lebih murah, namun beresiko merusak body kendaraan juga besar. Berbeda dengan sticker decal, sticker scotlite dipola dengan proses cutting.

Pada sticker decal Bali, proses pemasangan dengan desain printing. Sedangkan scotlite sticker ditempel dulu du body kendaraan baru di cutting. Pola langsung dibentuk di body kendaraan, jadi risiko baret lebih besar karena proses cutting. Selain itu saat merekatkan sticker ke body kendaraan, biasanya pakai korek api meskipun beberapa sudah ada yang pakai hair drayer.

Kelebihan Modifikasi dengan Sticker Decal

Produk sticker decal yang berkualitas banyak macam, salah satunya sticker decal Bali yang populer di pecinta otomotif. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan, salah satunya bahan sticker grade 1. Artinya, menggunakan bahan dengan kualitas terbaik. Sticker dengan kualitas baik berpotensi tidak merusak kendaraan ataupun meninggalkan bekas lem saat dibuka. Bahannya lentur dan mudah dipasang.

Bahan sticker dilapisi laminasi Doff/Glossy, yang ini menyesuaikan permintaan. Desain dicetak dengan mesin dari Jepang, sehingga kualitas gambar tajam. Terlihat pula setiap detail gambarnya dan rapi tidak ada coretan. Bagian lem sticker aman untuk kendaraan. Pemasangannya mudah karena dilengkapi sketsa gambar jadi. Sticker decal akan tahan lama sampai 3 tahun, tanpa khawatir terkelupas.

Kesalahan Sederhana Penyebab Sticker Decal Tidak Awet

Ada banyak cara agar kendaran terlihat lebih keren dan gaul. Salah satunya memasang decal sticker di body kendaraan. Kendaraan akan terlihat lebih keren untuk dibawa kemana-mana. Lalu bagaimana merawatnya ? Pemilik kendaraan sering lalai dalam merawat. Akibatnya, usia stiker pada kendaraan jadi tidak tahan lama. Padahal kesalahan yang dilakukan bisa diantisipasi dengan mudah.

Apa saja kesalahannya ? Kesalahan yang kerap kali dilakukan yaitu menjemur kendaraan dibawah sinar matahari langsung. Memang dari kualitas terbaik pun jika terlalu sering dijemur tetap warna akan pudar. Penyebab lainnya karena guyuran air hujan. terlalu sering terkena air hujan juga tak baik. Jika dari bahan kualitas jelek akan mudah mengelupas. Untungnya sticker decal Bali dari kualitas nomer 1, jadi meminimal pengelupasan.

Menjaga Keawetan Sticker Decal Pada Kendaraan

Agar body kendaraan terlihat tetap menarik, maka Anda harus melakukan perawatan rutin. Lakukan pengelapan memakai sanpoly. Lap yang digunakan usahakan dari kain berbahan halus. Jika ada kotoran menempel pada sticker, gunakan minyak kayu putih atau baby oil. Perlu diingat, bersihkan saat kotor saja. Tidak perlu sering membersihkan. Karena akan mempercepat pengelupasan sticker.

Sebenarnya, tergantung kualitas bahan yang digunakan. Semakin berkualitas semakin menambah kadar awet. Sticker decal dengan bahan bagus akan awet dalam 3 tahun pemakaian. Sedangkann dari bahan standar hanya bertahan 8 bulan sampai 1 tahun saja. Jika sudah waktunya sticker melakukan pencopotan, segera lepas atau ganti yang baru. Karena takutnya merusak permukaan body kendaraan.

Biaya Pemasangan Sticker Decal Pada Kendaraan

Pecinta modifikasi otomotif lebih memilih pemasangan sticker decal ketimbang sticker lainnya. Karena prosesnya tidak memerlukan waktu lama. Desainnya detail dan tajam, tidak mengecewakan. Selain itu biayanya lebih murah dibandingkan mengecat ulang satu body kendaraan. Biaya pemasangan sticker decal mulai harga 300 ribuan hingga 2 juta. Tergantung kerumitan desain.

Pada sticker decal Bali, biaya pemasangan mulai 450 ribu paling maksimal 800 ribu. Jika ingin kombinasi decal print dengan krom biaya mencapain 1,8 juta. Sementara untuk pemasangan pada motor sport banderolnya lebih mahal. Dimulai harga 900 ribu hingha 1,5 juta. Untuk spesial warna mulai 1,5 juta sampai 3,4 juta. Dan kombinasi print dan krom untuk motor sport mencapai 2,8 juta.

Alasan Harus Memilih Stricker Decal

Pada sticker biasa motifya dibuat dengan cuttingan, jadi ditempel satu-satu di motor. Digambarnya secara manual dan memakan banyak waktu, tentunya biaya lebih mahal. Sedangkan pada sticker decal sudah menggunakan teknlogi canggih. Tinggal print desain lalu tempel, mudah kan ? Biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal. Mungkin hanya desain yang rumit dan kombinasi pemasangan saja yang buat mahal.

Sticker decal lebih dulu dikonsep di komputer lalu didesai pada sebuah lembaran stiker putih, kemudian dicetak dengan mesin print. Detailnya lebih presisi dibandingan pemasangan sticker manual. Untuk sticker decal Bali biasa pakai bahan Vinyl merk 3M, sehingga hasilnya lebih halus. Jika permukaan sticker disentuh tidak terkesan kasar atau bergelombang.

Decal sticker masuk salah satu kecanggihan digital printing. Bisnisnya banyak digandrungi. Jika Anda penyuka otomotif dan ingin memodifikasinya, disarankan pakai sticker decal. Bahan dan kualitasnya terbaik dan dijamin tidak merusak badan mobil. Tidak ada keterlibatan tangan langsung, kecuali saat proses pemasangan. Semua berbasis komputer digital. Tentunya lebih memuaskan karena ornamen lebih mendetail dan gambarnya tajam. Sticker tahan lama dan tidak mudah mengelupas.