Amankah Mengemudi Saat Pandemi Corona Covid-19 ?

Sejauh ini pandemi Corona (COVID-19) terus menyebar di semua dunia, tergolong Indonesia. Pemerintah sendiri telah anjurkan masyarakat untuk kerjakan social distancing dengan tetap di lokasi tinggal saja.

Namun masih tidak sedikit kok orang yang berkeliaran di luar rumah, bahkan jalanan telah mulai ramai semenjak imbauan WFH kesatu kali diutarakan.

Jika melihat situasi seperti ini, sebetulnya mengemudi di tengah virus Corona (COVID-19) yang masih menyebar, aman atau tidak?

Melansir dari Caranddriver.com, aman tidaknya mengemudi ketika pandemi corona tergantung social distancing atau jaga jaraknya.

Lebih lanjut dijelaskan, andai mengemudi mobil tanpa berhenti di mana juga atau dapat dikatakan berkeliling kota kemudian pulang, itu dirasakan aman-aman saja. Pasalnya tidak bertemu siapapun dan tetap mengawal jarak dengan orang lain.

Berbeda halnya andai mengemudi kemudian berhenti, seperti isi bensin, makan, atau urusan lainnya. Tentu tersebut sangat tidak dianjurkan karena berpotensi tertular virus corona.

Namun sebetulnya mengemudi dengan dalil apapun kecuali yang mendesak paling tidak disarankan saat ini. Jika pun darurat dan berada di lokasi umum, sebisa barangkali untuk tidak jarang kali jaga jarak dengan orang lain.

Selanjutnya, tidak boleh lupa untuk tidak jarang kali bersihkan mobil setiap berlalu bepergian. Terutama di bagian-bagian yang tidak jarang disentuh laksana kemudi, head unit, tuas transmisi, dan gagang pintu. Sumber: https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/