Happy Si maskot Imut dalam Anime Fairy Tail

Happy adalah Exceed dari Extalia, yang terletak di Edolas. Sebelum kelahiran Happy, ia diambil dari ibunya dan dikirim ke Earthland oleh Ratu Extalia sebagai bagian dari plot pembunuhan dragon slayer. Kemudian, dinyatakan sebagai kebohongan dan bahwa alasan sebenarnya adalah untuk membantunya dan ratusan lainnya Melarikan diri dari bencana di masa depan di Edolas.

Kelahiran Happy

Anehnya, Happy lahir dari telur. Ketika jatuh dari langit, melalui Anima, Happy mendarat di pohon yang kemudian Natsu muda menemukan telur itu dan klaim sebagai miliknya karena dia percaya, berdasarkan tanda-tanda telur, bahwa itu adalah telur naga. Setelah dia dan Lisanna (dianggap oleh Happy sebagai orang tuanya) diinkubasi telur, telur itu menetas untuk mengungkapkan itu bukan telur naga, tetapi kucing biru yang dapat berbicara serta memiliki sayap. Setelah Natsu memperhatikan perubahan ekspresi dari kemarahan menjadi kebahagiaan di wajah anggota guild setelah menetas, ia memutuskan untuk menamainya “Happy”. Sejak kelahiran Happy, dia dan Natsu menjadi tidak terpisahkan.

Penciptaan

karakter Happy, diciptakan oleh Hiro Mashima, adalah salah satu protagonis utama dari seri Fairy Tail yang muncul dalam volume 1 di manga dan episode 1 di anime. Meskipun ia memiliki lebih banyak peran maskot, ia tetap memberikan kontribusi kecil (namun penting) dalam pertempuran untuk membantu teman-temannya. Menurut penciptanya (mangaka), Happy awalnya akan dinamai “Freyr” setelah Dewa Norse, tetapi ia memutuskan untuk tidak melakukannya karena ia berpikir bahwa itu tidak sesuai dengan karakter Happy.

Aktris pengisi suara Jepang-nya adalah Rie Kugimiya, dan aktris pengisi suara bahasa Inggris-nya adalah Tia Ballard.

Kepribadian

Meskipun bertubuh kecil dan terlihat eksentrik, Happy sangat setia kepada rekan satu timnya dan sesama anggota guild dan memiliki pengetahuan yang cukup besar tentang dunia penyihir / sihir (lebih dari Lucy dan Natsu). Dia juga cerdas, nakal dan menawarkan bantuan komik dengan slogannya, “Aye!” Dia meniru gerakan dan tanggapan Natsu dan menikmati menggoda Lucy tentang skema atau upaya yang gagal (seperti rencana daya tarik seksnya). Tapi secara keseluruhan, dia sangat peduli dan sangat mempercayai Natsu dan Lucy. Bahkan, dalam sebuah wawancara dengan reporter Majalah Sorcerer, ia menyatakan bahwa anggota dengan siapa ia memiliki hubungan terbaik adalah Natsu dan Lucy. Happy juga telah mengembangkan kasih sayang yang kuat terhadap Charle, yang pada awalnya menolaknya tetapi kemudian mulai menghormatinya. Terakhir, Happy juga memiliki cinta obsesif terhadap ikan dan jenis makanan laut lainnya.

Kekuatan & Kemampuan

Aera

Kemampuan magis ini memungkinkannya untuk menumbuhkan sayap yang memberinya kemampuan untuk terbang dan membawa orang atau benda. Meskipun ia memang memiliki batas mengenai durasi kemampuan terbangnya, baru-baru ini, Happy telah mampu memperpanjang sihirnya untuk jangka waktu yang lebih lama, seperti yang terlihat dalam pertarungannya dengan Natsu melawan Cobra. Happy juga satu-satunya bentuk “transportasi” yang digunakan Natsu yang tidak menyebabkan mabuk perjalanan. Natsu mengklaim bahwa itu karena Happy adalah temannya, bukan transportasi.

Transformasi

Happy juga belajar, meskipun masih sangat tidak berpengalaman, sihir transformasi setelah demonstrasi oleh Mirajane. Setelah Natsu berhasil berubah menjadi Lucy, Happy memutuskan untuk melakukan hal yang sama. Sayangnya, upayanya gagal, dan dalam kata-kata Lucy, menyeramkan.