Meraih Keuntungan Dari Bahan Kain Perca

Banyak bahan yang digunakan untuk membuat tas dan sebagainya yang terbuat dari bahan kain. Namun ada hal lain yang membuat seseorang ingin berinovasi yaitu membuat segala sesutatu pengganti kain dengan bahan bekas atau kain perca. Kain perca ini dapat digunakan untuk produksi tas murah dikarenakan bahan baku yang murah juga karena berasal dari bahan sisa-sisa potongan.

Kombinasi kreativitas sejarawan Janu dan saudaranya dengan banyak kualifikasi menghasilkan banyak limbah tambal sulam. Ia beralih ke berbagai produk fashion yang layak disia-siakan.Tambal sulam adalah adonan yang tersisa untuk membuat pakaian. Tambal sulam biasanya diperoleh melalui konveksi atau pemotongan rumah. Tambal sulam ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, dan sisa air akan tetap dalam proses pembuatan garmen.

Salah satu kelebihan tambal sulam adalah membuat tas. Seringkali, Anda dapat menghasilkan uang dengan menjual dalam bentuk kain tanpa sisa jahitan.Konsumen di berbagai kota membutuhkan tas perjalanan mereka pada bulan Januari, tetapi tambal sulam itu boros. Banyak konsumen asing juga membeli oleh-oleh. Dia mengklaim telah mengirim barang bawaan ke Honolulu, Eropa, Malaysia, Singapura, dan Hawaii.

Membuat tas kain perca tidak sulit. Tentu saja, Anda dapat menghemat lebih banyak uang, terutama dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia secara gratis dengan harga murah.Perca Batik melayani hampir semua konsumen Indonesia. Pesanan tertinggi ada di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Kalimantan. Janu akan melihat lebih dekat pada produk di acara itu. Dia berpartisipasi dalam banyak pameran kerajinan tangan untuk mempromosikan tas kain perca buatan tangan.

Beberapa orang mungkin memilih untuk membeli sesuatu alih-alih karena alasan yang sama dan alasan klasik yang berbeda, tetapi hasilnya tidak selalu baik. Banyak manfaat yang dapat direalisasikan saat melakukan tugas, terutama jika pekerjaan dibuat dari bahan yang dapat didaur ulang. Karena itu, kita tidak perlu berpikir untuk membuang sampah ini. Lebih nyaman jika mereka dapat digunakan kembali alih-alih dibuang.

Sampah bekas sekarang dapat didaur ulang sebagai barang berbeda yang dapat digunakan untuk barang lain. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kita. Misalnya, buat tas kecil di area makeup tambal sulam! Misalnya, membuat tas kain perca kecil tidak sulit. Sulit untuk pemula, tetapi Anda tidak bisa. Ini adalah kemampuan pengambilan keputusan dan kesabaran yang cukup.

Tutorial kecil ini mudah dimengerti dan masih merupakan proses dasar. Jadi, tentu saja, jika Anda ingin menambahkan berbagai dekorasi lain dan membuat beberapa inovasi, Anda bisa. Atau Anda ingin segera membuat tas ikat pinggang? Ya Namun, ikuti langkah-langkah dalam proses. Lihat langsung bahan apa yang dibutuhkan dan cara membuatnya.

Bahan:

Tema dan level tambal sulam
Patung
Bidik
Benar
Aturan
Mesin jahit

Alur kerja:

1. Buat ukuran seolah-olah Anda membuat pola datar pada pola tambal sulam seperti yang ditunjukkan. Pola ini menghasilkan tas kecil berukuran 22 x 13 x 6 cm. Tas ini cukup untuk menampung semua jenis bahan rias yang dibutuhkan saat bepergian.

2. Kikis pola tambal sulam yang biasanya dibuat bersama-sama, lalu jahit ritsleting berikutnya. Perhatikan posisi pengencang agar jahitannya benar. Ya, ya … Anda dapat dengan mudah membuat ritsleting dengan membukanya sedikit saat Anda membuka tas.

3. Setelah menghubungkan pengencang ke tambal sulam, jahit tambal sulam ke kiri dan kanan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Untuk menambah hiasan pada tas, Anda dapat memasang pita di sebelah kiri atau kanan. Ukuran band sekitar 6 cm. Jahit perlahan, terutama saat ritsleting dibuka.

4. Pada langkah berikutnya, buat bagian bawah tambalan yang terlihat seperti segitiga dan jahit 5 cm dari kiri ke kanan. Untuk informasi lebih lanjut, lihat gambar di bawah ini.

5. Sebelum setiap pemotongan benang, putar tambal sulam dengan ritsleting terbuka. Harus berupa tas kecil yang bisa dijadikan ruang rias saat bepergian.

Wow, bukankah itu mudah dimengerti? Tas ini juga dapat digunakan untuk area rias, dan tas kecil ini juga dapat digunakan untuk menyimpan ponsel, peralatan, atau barang apa pun yang dijaga kebersihannya dan higienis. Semoga sukses dan tambal sulam.